Perkuat Kompetensi Teknis, PLN Nusa Daya UP Maluku Utara Gelar Kampus Yantek
Narasitimur – PLN Nusa Daya UP Maluku Utara melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ternate menyelenggarakan Kampus Yantek edisi November 2025.
Kegiatan ini dipusatkan di Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ternate, pada Senin (10/11), dengan tujuan memperkuat kompetensi teknis, sekaligus membangun budaya kerja yang mengedepankan keselamatan dan kepuasan pelanggan.
Selain itu, program ini juga memfokuskan pada penguatan keterampilan teknis, serta pemahaman terhadap standar pelayanan pelanggan, termasuk penerapan prinsip K3 dan PS4 (Perilaku Senyum, Salam, Sapa, dan Sikap).
Pada pertemuan tersebut, peserta diberikan materi pelatihan yang mencakup edukasi budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP), pendekatan pelayanan pelanggan berbasis PS4, hingga optimalisasi layanan teknik melalui konsep Yantek Optimization.
Pelatihan dilakukan secara terpadu, memadukan teori di kelas dengan praktik langsung di lapangan seperti pemeliharaan jaringan tegangan menengah (JTM), gardu distribusi, hingga jaringan tegangan rendah (JTR).
“Melalui praktik langsung, para petugas diajak menghadapi tantangan teknis nyata, sehingga kemampuan dan ketangguhan mereka semakin terasah,” ungkap Manager Unit Layanan Jaringan dan Pelayanan Pelanggan, Andrew Philip Tobing kepada media ini, Selasa (18/11).
Melalui program seperti Kampus Yantek, Andrew menegaskan, PLN ingin memastikan bahwa setiap petugas tidak hanya andal secara teknis, tetapi juga mampu menjadi representasi layanan terbaik di mata pelanggan.
“PLN berkomitmen melanjutkan program ini secara berkelanjutan demi mendukung tercapainya pelayanan publik, yang unggul dan menjawab tantangan masa depan di sektor ketenagalistrikan,” pungkasnya. (*)
Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya
Join now





