Pelayanan RSUD dr Soekarno Morotai Dikeluhkan, Direktur Minta Maaf

Narasitimur – Direktur RSUD dr. Soekarno Pulau Morotai meminta maaf atas pelayanan yang dianggap kurang maksimal oleh pasien yang datang berobat di rumah sakit tersebut.

Permohonan maaf itu disampaikan Direktur Christie Mamarimbing, Senin (13/10/2025) setelah sebuah akun Facebook bernama Asrun Padoma mengunggah keluhan terkait pelayanan rumah sakit.
Dalam unggahan itu, Asrun mengeluhkan petugas apotik yang tidak mendapat pelayanan dengan baik saat membeli obat.
“Iya kami sudah lakukan pembinaan. Pertama, tentu penjelasan tentang SOP yang sebenarnya jika kalau obat kosong. Jadi, ada mekanismenya itu harus cek dulu di sistem terus cek juga diperbekalan. Jadi mereka yang, bertugas pada waktu itu sudah diberikan pembinaan sudah diberikan arahan,” jelasnya Christie kepada narasitimur.id.
Ia juga menegaskan, bahwa kritikan maupun saran yang disampaikan oleh masyarakat merupakan hal yang baik. Oleh karena itu, dirinya juga menyampaikan permintaan maaf karena anak buahnya sudah bersiap tidak profesional.
“Kami juga menekankan kepada mereka kritik itu adalah suatu hal yang baik untuk memperbaiki diri. Kami juga menyampaikan permintaan maaf, kalau ada tindakan yang tidak profesional,” tandasnya. (*)